Visi 

Program Studi Teknologi Pembelajaran Universitas PGRI Adi Buana Surabaya sebagai salah satu dari pusat pemikiran, pengkajian, pengembangan sains teks pembelajaran.

Misi

Program Studi Teknologi Pembelajaran Universitas PGRI Adi Buana Surabaya adalah menghasilkan lulusan dengan kualifikasi:

  1. Memiliki wawasan pendidikan secara komprehensif untuk meningkatkan kualitas pendidikan
  2. Mampu menciptakan strategi dan produk pembelajaran pada tingkat makro dan mikro dengan pendekatan sistem belajar mandiri
  3. Mampu mengembangkan Teknologi Pembelajaran berbasis kemandirian yang dapat dipergunakan dalam proses pembelajaran
  4. Mampu memanfaatkan proses-proses dan sumber-sumber belajar, untuk mendorong kemandirian belajar
  5. Mampu mengelola Teknologi Pembelajaran melalui perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian dan pengawasan
  6. Mampu mengevaluasi proses pembelajaran secara akurat
  7. Mampu mengelola satuan lembaga pendidikan/pelatihan berbasis researchdan entrepreneurship

Tujuan

Bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang berkualifikasi sebagai berikut:

  1. Berjiwa Pancasila dan memiliki integritas kepribadian yang tinggi, memiliki kemampuan untuk melakukan penelitian dan pengembangan serta memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi pembelajaran.
  2. Berwawasan terbuka, tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu, teknologi dan seni, maupun masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan keahliannya bidang Pendidikan dan Pembelajaran.
  3. Mempunyai kemampuan untuk berpartisipasi dalam pemecahan problem-problem pendidikan dan pembelajaran khususnya teknologi pembelajaran.
  4. Mempunyai kemampuan untuk mengembangkan penampilan profesinya dalam spektrum yang lebih luas, dengan mengaitkan bidang ilmu atau profesi yang serupa
  5. Mempunyai kemampuan untuk merumuskan pendekatan/ penyelesaian berbagai masalah masyarakat dengan cara penalaran ilmiah
  6. Mempunyai kemampuan mengajar pada jenjang pendidikan atau jenjang pendidikan yang lebih rendah, serta mempunyai kewenangan dalam bidang pengelolaan sumber-sumber belajar